Aparat Hukum Harus Dalami Pernyataan Menteri ESDM

Menteri ESDM Sudirman Said
Sumber :
  • ANTARAFOTO/ Fanny Octavianus
VIVA.co.id
Jaksa Agung Keluhkan Tak Hadirnya Setya Novanto
- Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Charles Honoris mendesak Menteri ESDM Sudirman Said mengungkap siapa yang mencatut nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla terkait permintaan saham freeport.

Dikritik Komisi III, Jaksa Agung Tetap Panggil Setya Novanto

"Saya rasa publik juga berhak tahu siapa politisi yang dimaksud oleh Sudirman Said tersebut," katanya saat di hubungi, Kamis, 12 November 2015.
Pembentukan Panja Freeport Belum Final


Charles menambahkan jika benar yang bersangkutan adalah pejabat negara maka ada konsekuensi hukum yang harus dihadapi. Tidak hanya itu ia meminta lembaga penegak hukum ikut mendalami pernyataan Sudirman Said.


"KPK bisa masuk untuk memeriksa yang bersangkutan karena tindakannya cenderung menjurus ke permintaan gratifikasi, bahkan pemerasan," tegas Charles.


Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ini menambahkan jika anggota legislatif terlibat, maka proses hukum internal DPR akan menindaklanjuti. "Akan diperiksa oleh Mahkamah Kehormatan Dewan karena ada pelanggaran etika di sana," ujarnya.


Charles mendesak semua itu segera di ungkap karena menimbulkan kegaduhan. Sudirman Said harus mempertanggungjawabkan pernyataannya karena bisa mengarah pada fitnah.


"Ya kalau fitnah tentunya yang namanya disebut bisa melaporkan Sudirman Said ke jalur hukum," ujarnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya