Masinton Ungkap Menteri Bermental Broker dan Pemburu Rente

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir.
VIVA.co.id -
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Masinton Pasaribu, mengungkap sejumlah menteri, politisi atau pejabat yang bermental broker dan pemburu rente. Menurutnya, mereka itu harus dibersihkan dari kabinet dan juga legislatif.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

"Ya ada Sudirman Said (Menteri ESDM), ada Rini (Soemarno, Menteri BUMN). Harus diganti," kata Masinton kepada
Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani
VIVA.co.id, Jumat, 20 November 2015.


Anggota Komisi III itu mengatakan bahwa Rini dan Sudirman mewakili watak rente dan broker. Lantas siapa lagi menteri di kabinet yang berkarakter seperti itu? "Sementara dua itu," ujar Masinton.


Dia menegaskan bahwa ideologi anggota kabinet kerja itu adalah Trisakti. Oleh karena itu, jika tidak mampu harus keluar.


"Broker, pemburu rente, mengedepankan kepentingan dirinya, kelompok bisnisnya dan menginjak-injak kepentingan nasional dan bangsa kita," ujar Masinton.


Masinton menegaskan bahwa skandal Freeport yang melibatkan Setya Novanto dan Sudirman Said harus menjadi momentum. Pertama, mengevaluasi perusahaan-perusahaan asing di Indonesia termasuk Freeport.


Kedua, bersih-bersih dari pejabat di DPR maupun anggota kabinet yang masih bermental broker atau pemburu rente. Untuk ranah legislatif, Masinton menilai SN adalah politisi yang memiliki watak lama tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya