Sudirman Said Siap Bersaksi di Depan MKD

Sudirman Said
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, siap memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Mahkamah akan mulai memanggil pihak-pihak terkait pada pekan depan.

Jaksa Agung Keluhkan Tak Hadirnya Setya Novanto

Diprediksi, Sudirman Said akan memberikan kesaksian pertama, karena status dia sebagai pelapor.

"Kita sudah menyampaikan apa yang bisa disampaikan pada MKD, dan kalau nanti diminta memberikan keterangan tambahan, saya akan hadiri," jelas Sudirman, usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa 24 November 2015.

Pembentukan Panja Freeport Belum Final

Sudirman tidak mau terlalu banyak berpolemik. Dia yakin, MKD akan bekerja sesuai dengan keinginan rakyat.

Dia juga menolak menanggapi, terkait pelaporan balik oleh pihak Ketua DPR Setya Novanto, terhadap dirinya.

Jaksa Agung Diminta Tak Takut Panja Freeport

"Pokoknya, kita ikuti hasil kerja MKD. Kalau saya diminta memberi keterangan tambahan, saya akan datang," kata Sudirman.

MKD mulai akan memanggil pihak-pihak terkait dalam dugaan pencatutan nama Presiden dan Wapres untuk melobi PT Freeport Indonesia dengan meminta jatah saham.

Terkait hal tersebut, Sudirman melaporkan Ketua DPR Setya Novanto. Novanto sendiri sudah membantah. Bahkan itu diklarifikasi oleh dirinya, ketika bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kini, melalui kuasa hukumnya, Wakil Ketua Umum DPP Golkar itu sudah menyiapkan pelaporan balik kepada Menteri Sudirman Said.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya