Rekaman 11 Menit, Novanto: Saya Percayakan pada MKD

Setya Novanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memutuskan untuk melanjutkan perkara Ketua DPR Setya Novanto ke persidangan.

Kejaksaan Lanjutkan Pemeriksaan Setya Novanto Pekan Depan

Ketika ditemui, Novanto mengatakan, ia mempercayai proses ini kepada MKD. Ia percaya, MKD bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

"Saya akan hormati secara baik. Semuanya demi kepentingan rakyat," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 24 November 2015.

Kasus Freeport, Setya Novanto Diperiksa Kejagung

Mengenai apakah ia akan melaporkan balik pengadunya Menteri ESDM Sudirman Said ke pihak berwajib, ia mengatakan, akan melihat perkembangannya.

"Kita lihat perkembangannya. Mungkin ada hal-hal yang khilaf atau hal-hal apapun setelah ini selesai. Karena mungkin saudara SS juga lalai, atau hal-hal ini, hal yang saya tidak tahu background-nya," ujarnya.

Keterangan Setnov Lengkapi Data Jampidsus

Terkait rekaman yang menurut MKD lebih pendek dari yang dilaporkan Sudirman sebelumnya, Novanto mengatakan, ia telah mengetahui hal itu. Ia yakin, MKD akan menindaklanjuti hal itu.

"Itu saya hanya dengar saja, masalah 11 menit yang sudah disampaikan. Namun, semuanya saya percayakan pada MKD, untuk tindak lanjuti masalah, baik itu penyadapan atau rekaman," kata Novanto.

 Setya Novanto

Diperiksa Kejagung, Setya Novanto Bantah Catut Nama Presiden

Setya Novanto tidak anggap serius pertemuan dengan Maroef Sjamsuddin

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2016