Ambisi PDIP di Pilkada Bengkulu

Kampanye PDIP
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berambisi bisa memenangkan pilkada yang akan berlangsung di Provinsi Bengkulu. PDIP inginĀ  Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan konsep Trisakti Bung Karno di pilkada nanti.

Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta

PDIP yang berkoalisi dengan Partai Demokrat mengusung pasangan Sultan Najamudin-Mujino bertekad untuk all out agar bisa menang. Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengungkapkan, Bengkulu punya ikatan historis kuat bagi PDIP karena di provinsi itu Bung Karno pernah diasingkan hingga kemudian bertemu dengan Fatmawati.
Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma


"Kemenangan pasangan Sultan Najamudin-Mujiono sangat menentukan efektivitas sinergi pembangunan dan sinergi program pusat-daerah. PDIP dengan Presiden Jokowi tentu lebih efektif dalam mengaplikasikan Trisakti dan Nawacita di Bengkulu jika ada kesinambungan politik," kata Andreas Hugo Pareira, Rabu 2 Desember 2015.


Andreas mengungkapkan, PDIP di Pilkada Bengkulu mengusung sembilan calon kepala daerah yakni di tingkat provinsi, dan delapan kabupaten yang menggelar pilkada yakni Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Seluma, Lebong, Rejanglebong, Kepahiang dan Kaur.


Secara keseluruhan, kata dia, mesin partai sudah berjalan sebagaimana arahan-arahan DPP


"Di Bengkulu ini PDIP belum pernah punya gubernur dan wakil gubernur. Untuk itu semua kader dan simpatisan partai harus bekerja keras memenangkan Pilgub Bengkulu. Ini demi rakyat Bengkulu karena ketika yang memimpin adalah Sultan Najamudin-Mujiono, maka sinergi pembangunan pusat-daerah lebih mudah," ucapnya.


Lebih lanjut, Andreas juga mengatakan, Pilkada Bengkulu merupakan salah satu ukuran kesuksesan partai dalam Pilkada serentak 2015. Di tingkat nasional, Jokowi memimpin dan diharap pemimpin daerah adalah kader yang memiliki garis ideologi yang sama.


"DPP sangat serius memenangkan Pilkada Bengkulu. Program Nawacita makin mudah diterapkan jika kepala daerah berasal dari PDIP," katanya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya