Mendagri: Saya Kunjungi Tangsel Karena Berbatasan dengan DKI

Mendagri pantau pelaksanaan pilkada serentak
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anisa Maulida

VIVA.co.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo memantau proses Pilkada langsung ke sejumlah daerah seperti Tanggerang Selatan dan Semarang, Rabu, 9 Desember 2015.\

Ahok Maju Lewat Parpol, Bagaimana Nasib 1 Juta KTP?

Kujungan pertama, Tjahjo menyambangi TPS 17 di kawasan Alam Sutra, Tanggerang Selatan (Tangsel). Saat mendatangi TPS, Mendagri langsung disambut Wali Kota Tangsel sekaligus salah satu kontestan Pilkada, Airin Rachmi Diani.

"Saya kunjungi (Tangerang Selatan) Tangsel karena ini merupakan daerah merah yang berbatasan dengan DKI," kata Tjahjo di Tangerang Selatan, Banten, Rabu, 9 Desember 2015.

50% Hasil Pilkada Serentak Disengketakan ke MK

Selain itu, Tangsel merupakan daerah hasil pemekaran. Sebagai otonomi baru Tangerang Selatan masih rawan sejumlah aksi radikali. Untuk itu, Tjahjo meminta, siapapun yang menang harus bisa bersinergi dengan TNI/Polri dan BIN untuk melakukan antisipasi dini.

Usai ke TPS 17, Tjahjo mengecek kesiapan di TPS 31 Tangerang Selatan. Di TPS ini calon Wali Kota Tangsel nomor urut 2, Arsyid langsung menemui Mendagri untuk memantau kesiapan KPPS dan Pengawas Pemilu (Panwas).

TNI-Polri Maju Pilkada Diusulkan Cukup Ajukan Cuti

"Ini juga cek bagaimana partisipasi pemilih. Semoga saja dalam Pilkada ini di Tangsel meningkat," ujar Tjahjo.

Usai mengunjungi kedua TPS, Tjahjo langsung menuju ke Bandara Soekarno Hatta untuk melanjutkan pemantauan di Semarang dan mengunjungi sejumlah TPS. Selain itu, politisi PDIP ini juga akan mengunjungi Kabupaten Ungaran, Jawa Tengah.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya