SMRC: Airin-Benyamin Masih Kokoh di Pilkada Tangsel

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
VIVA.co.id
Ahok Maju Lewat Parpol, Bagaimana Nasib 1 Juta KTP?
- Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Djayadi Hanan, menilai pasangan petahana Airin Rachmy Diany-Benyamin Davnie masih merupakan kandidat kuat untuk memenangkan Pilkada Kota Tangerang Selatan 2015.

50% Hasil Pilkada Serentak Disengketakan ke MK

"Saya lihat petahana masih kuat, karena didukung masyarakat menengah ke bawah dan juga kaum perempuan," ujar Djayadi dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu 9 Desember 2015.
TNI-Polri Maju Pilkada Diusulkan Cukup Ajukan Cuti


Meski begitu, menurut Djayadi, pada hari pencoblosan ini akan sangat tergantung pada partisipasi kalangan menengah ke atas Tangerang Selatan yang mencapai 30 persen. "Kalau mereka bisa datang ke TPS (tempat pemungutan suara), mungkin pertarungan bisa ketat," ujar dia.


Seperti diketahui, Airin-Benyamin merupakan pasangan yang diusung oleh 6 partai, yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


Sementara itu, pasangan lain yang menjadi kompetitor Airin-Benyamin adalah Ikhsan Modjo-Li Claudia dan Arsid-Elvier Ariadiannie.


Ikhsan-Li Claudia didukung oleh Partai Demokrat dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Sedangkan Arsid-Elvier mengantongi dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).


Ketua Tim Media Airin yang juga Direktur Konsep Indonesia, Very Muhlis Arifuzzaman, mengatakan koalisi partai pendukung Airin-Benyamin solid untuk memenangkan pilkada ini.


Hal ini, menurutnya, dikarenakan pasangan ini didukung dengan infrastruktur politik yang kuat. Bahkan, hasil survei beberapa lembaga menunjukkan pasangan nomor 3 ini unggul.


"Saya lihat mereka sudah bekerja efektif sejak jauh hari, meski diterpa isu negatif di bawah tidak terjadi turbulensi pemilih," ujar Veri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya