Pilkada Serentak 2015

Pilkada Serentak di Jambi Sepi Pemilih

Suasana saat simulasi pemungutan suara pemilihan kepala daerah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2015 di Provinsi Jambi, Rabu, 9 Desember 2015, masih sepi pemilih. Warga kurang antusias untuk menggunakan hak pilih mereka dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

Salah satunya terlihat di TPS calon incumbent, Hasan Basri Agus di TPS 20, di Kelurahan Simpang Empat Sipin, Kota Baru, Kota Jambi.

Saat calon gubernur Jambi yang didukung oleh Partai Demokrat dan PDI Perjuangan ini datang untuk menggunakan hak suara, TPS 20 masih sangat sepi. Padahal, batas waktu pencoblosan kurang dari dua jam lagi, yakni akan ditutup pukul 12.00 WIB.

Kloter Pertama Jemaah Haji Sumbar Terbang ke Tanah Suci 12 Mei 2024

Panitia TPS mengaku sudah berusaha menarik minat warga untuk menggunakan hak pilih dengan menyediakan makanan khas Jambi, yang akan diberikan kepada warga selesai melakukan pencoblosan di bilik suara.
 
Sementara itu, calon Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus yang berpasangan dengan Edi Purwanto berharap pengawasan dalam masa perhitungan suara nanti dapat dilakukan secara maksimal, untuk menekan angka kecurangan.

"Karena kan kecurangan sering kali terjadi di saat masa perhitungan dilakukan," kata Hasan Basri.

Persiapan Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Sebagaimana diketahui, pilkada serentak 2015 di Provinsi Jambi ini menghadirkan dua pasangan calon yang akan bersaing menjadi orang nomor satu di Jambi. Dua pasangan calon itu adalah calon petahana Hasan Basri Agus - Edi Purwanto yang bersaing dengan pasangan Zumi Zola - Fahrori Umar.

Bayu Alfarizi-Muhammad Adjie/tvOne Jambi

Gedung Merah-Putih KPK

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden terpilih Prabowo Subianto, dikatakan tidak perlu menyetor nama-nama calon menteri, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Apalagi nama-nama itu distabilo tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024