Demokrat Optimistis Menangi 30 Persen Pilkada

Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Suara Masuk 11 Persen, Sugianto-Sabran Ungguli Rival
- Partai Demokrat menargetkan kemenangan lebih 30 persen dari 269 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak. Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan, dari perhitungan cepat sementara para kandidat kepala daerah memang di daerah yang dianggap penting.

Ricuh di Unjuk Rasa Pilkada Tangerang Selatan

"Ada 60 titik yang sudah pasti menang, mohon doa restunya, "ujar Ruhut  di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu 9 Desember 2015.
Zumi Zola Sujud Syukur Menang Versi Hitung Cepat


Sementara itu Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan, kemenangan partai berlambang bintang Mercy ini jauh lebih tinggi. "Sampai hari ini, kami telah unggul di 67 titik, tapi itu data sementara," kata Hinca.


Hinca mengungkapkan, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sebelumnya sudah membuat berbagai kalkulasi kemenangan Pilkada. Dari perhitungan internal partai Demokrat bisa mendorong kandidat calon kepala daerah di 80 daerahsupaya  menang.


"Dengan keunggulan di 67 titik ini berarti posisinya sekarang masih 26 persen dari 30 persen targetnya,” kata dia.


Meski begitu Hinca tetap optimis masih mampu memenuhi target kemenangan dalam Pilkada.


Hinca belum berani mengklaim semua kemenangan kandidat yang diusung partainya. Data kemenangan yang dipegang saat ini masih berupa laporan sementara dari kader Demokrat di lapangan dan berbagai hasil survei. Hinca menegaskan data yang valid adalah hasil perhitungan yang dilakukan dan diumumkan resmi oleh KPU nanti. "Kita tunggu," katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya