Pilkada Serentak 2015

Suami Arumi Bachsin Unggul Sementara di Pilkada Trenggalek

Bupat Emil Dardak dan Istri Arumi Bachsin (kedua kanan) didampingi Muhammad Nur Arifin dan Istri Novita Hardiny usai menyerahkan LHKPN di gedung KPK, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
- Calon bupati Trenggalek, Jawa Timur, yang juga suami artis dan pesinetron Arumi Bachsin, Emil Elistianto Dardak, unggul versi hitung cepat PDIP Trenggalek.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Emil yang berpasangan dengan pengusaha muda Mohamad Nur Arifin menang telak atas lawannya, pasangan petahana Kholiq-Priyo Handoko.
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit


Emil-Arifin berhasil mengumpulkan 271.329 suara atau sekitar 75 persen. Sementara itu, lawannya Kholiq-Priyo hanya 91.140 suara atau sekitar 25 persen.


"Angka itu tidak menghitung suara tidak sah, dan suara pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya," kata Ketua DPC PDIP Trenggalek, Doding Rahmadi, dikonfirmasi, Kamis, 10 Desember 2015.


Hitung cepat tersebut dihimpun dari para saksi yang disebar tim pemenangan di 1.300 TPS di Trenggalek. Hasilnya, dari jumlah pemilih di Pilkada Trenggalek sebanyak 575.118 orang, dan hanya 362.469 yang menyalurkan hak suaranya, dan sisanya golput.


"Emil-Arifin menang telak di lima kecamatan dengan persentase angka 80 persen, bahkan di kecamatan kota mencapai 86 persen," tuturnya.


Di Pilkada Trenggalek tahun ini, Emil-Arifin diusung tujuh partai koalisi yakni, PDIP, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura.


Sementara itu, pasangan Kholiq-Priyo Handoko diusung PKB, Partai Nasdem, PKS, dan PKPI. Kholik sebelumnya adalah wakil bupati Trenggalek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya