PAN Ungkap Strategi Kemenangan Pasha dan Zumi Zola

Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu
Sumber :
  • ANTARA/Basri Marzuki
VIVA.co.id
Istri Pasha Ungu Akui Hidupnya Kini Terkekang
- Ketua DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengapresiasi kader PAN dari kalangan artis yang berhasil memenangi Pilkada di Kota Palu dan Provinsi Jambi. Berdasarkan hitung cepat, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu dan Zumi Zola yang diusung partai berlambang matahari itu unggul dalam Pilkada di daerah masing-masing.

Perkenalkan Vokalis Baru Ungu

"Artis yang terpilih memiliki kapasitas dan integritas. Pasha profesional dalam bidangnya, Zumi Zola juga," ujar Viva Yoga di Gedung DPR RI pada Kamis, 10 Desember 2015.
Pasha 'Ungu' Mau Tutup Tambang Ilegal Emas di Palu


Strategi PAN dalam memangkan keduanya adalah dengan mencalonkan keduanya di daerah yang memang menjadi basis sosial keduanya.


"Faktor basis sosial juga menentukan. Zumi punya basis sosial di Jambi. Pasha punya basis sosial di Palu," ujar Viva Yoga.


Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan Hidayat - Sigit Purnomo alias Pasha Ungu memperoleh 37,76% suara untuk Pilkada Kota Palu mengungguli pasangan lainnya. Berdasarkan hasil hitung cepat LSI juga pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar memperoleh 54,79 persen suara dalam Pilkada Provinsi Jambi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya