Menko Luhut Penuhi Panggilan MKD

Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan mendatangi Ruang Sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Luhut akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan pelanggaran etik Ketua DPR Setya Novanto.

Dari pantauan VIVA.co.id, Luhut tiba di ruang sidang MKD pada pukul 12.57 WIB. Luhut mengenakan kemeja putih didampingi para stafnya.

Sayangnya, Luhut enggan memberikan pernyataan kepada media yang telah menunggunya. Luhut langsung menuju ruang sidang MKD tanpa memberi pernyataan sedikit pun.

Pemeriksaan Luhut menjadi sidang keempat MKD atas penelusuran kasus dugaan pelanggaran etik Setya Novanto. Sebelumnya, pada pukul 10.00 WIB, MKD telah mengagendakan pemeriksaan pengusaha Reza Chalid, namun Reza mangkir dari panggilan MKD.

Jokowi Minta Luhut Bereskan Persoalan Reklamasi

Sebelumnya, Luhut menyatakan siap memenuhi panggilan MKD. Dia akan memberikan keterangan sejelas-jelasnya terkait skandal yang beken dengan sebutan "papa minta saham" itu. Luhut minta agar sidang dengan agenda mendengarkan keterangannya itu dilaksanakan terbuka.

"Terbuka dong. Kalau nggak terbuka ngapain kita," kata Luhut di Istana Negara.

Wiranto Yakin Luhut Akan Perbaiki Kemenko Maritim

Luhut dipanggil untuk memberi kesaksian terkait kasus "Papa Minta Saham" yang menyeret Ketua DPR Setya Novanto. Nama Luhut juga disebut 66 kali dalam rekaman 1 jam 27 menit yang berisi dugaan pencatutan itu.

Menko Polhukam Luhut Pandjaitan

Menko Luhut Berencana Kunjungi Reklamasi Pulau G

Pulau G sempat disetop pembangunannya di era Menko Rizal Ramli.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016