Demokrat Tunggu Arahan SBY Tentukan Capim KPK

Uji Makalah Capim KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Diusung Demokrat, Anak Ratu Atut : Terima Kasih Pak SBY
- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ruhut Sitompul, mengatakan sudah mendengar adanya tiga calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dianggap tidak memenuhi syarat.

Jurus SBY agar Kabinet Tak Gaduh
Namun menurut Ruhut, Fraksi Partai Demokrat di Komisi III belum menentukan sikap. 

SBY: Demokrat Wajib Kontrol Jokowi Agar Dia Sukses
"Saya belum dapat arahan dari fraksi. Belum laporan ke Pak SBY dan Mas Ibas (Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono)," kata Ruhut di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 14 Desember 2015.

Menurut Ruhut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Ketua Umum partai Demokrat dan Ketua Fraksi Demokrat di DPR setelah tahapan fit and proper test calon pimpinan KPK.

"Tanggal 16 Desember kan penentuan siapa pimpinan KPK baru. Saya koordinasi tunggu arahan untuk voting tanggal 16," ungkap Ruhut.

Dalam fit and proper test calon pimpinan KPK saat ini, partainya lebih fokus pada rekam jejak 10 calon pimpinan KPK. Rekam jejak, menurut Ruhut, yang harus dijaga hingga seseorang terpilih menjadi pimpinan KPK.

"Rekam jejak calon pimpinan KPK penting. Sebelum terpilih mereka punya idealisme kuat. Manakala terpilih jangan sampai idealismenya hilang," tegas Ruhut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya