MKD akan Putuskan Sanksi Novanto Rabu ini

Junimart Girsang .
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
DPR Mau Tambah Posisi Wakil Ketua MKD
- Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Junimart Girsang, mengatakan, lembaganya segera memutuskan sikap apa yang akan diambil terkait kasus 'Papa Minta Saham' yang melibatkan Ketua DPR RI, Setya Novanto, Presiden Direktur Freeport Maroef Sjamsoedin dan Pengusaha M Riza Chalid.

Cita Citata Mau Laporkan Anggota DPR Amri ke MKD
"Oleh karena itu dengan perdebatan cukup panjang, diputuskan hari Rabu jam 1 konsinyering untuk mengambil keputusan terhadap perkara ini," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 14 Desember 2015.

Sosok Mantan Pacar 'Penipu' Cita Citata di Mata Kolega
Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) ini memaparkan, dalam konsinyering nanti setiap anggota MKD masing-masing memberi pertimbangan hukum, pendapat hukum dan keputusan soal etika.  

Dari persidangan yang sudah berjalan Junimart meyakini Novanto bersalah dan melanggar etik. 

"Saya mengatakan bahwa dengan adanya pertemuan maka ada pelanggaran. Tentang pelanggaran yang mana nanti saja Rabu," ujar Junimart.

Selain itu, Junimart memastikan Novanto akan mendapat sanksi dari MKD sesuai ketentuan. Namun, dia belum bisa memastikan, sanksi apakah yang akan di jatuhkan MKD pada Rabu mendatang.

"Pelanggaran ringan tidak boleh dua kali. Harus akumulasi. Jadi sudah masuk ke pelanggaran sedang. Apa itu sedang? Pencopotan dari pimpinan DPR," tegasnya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya