Isi Lengkap Surat Pengunduran Setya Novanto

Surat Pengunduran diri Setya Novanto.
Sumber :
  • Eka Permadi / VIVA.co.id

VIVA.co.id - Kejutan muncul dalam persidangan dugaan pelanggaran etik Setya Novanto selaku Ketua DPR. Secara mendadak, Novanto memutuskan mengundurkan diri.

Setya Novanto: Saya Sayang dengan Pak Idrus

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu pun mengirimkan surat pengunduran diri ke Mahkamah Kehormatan Dewan. MKD lantas membahas surat tersebut secara tertutup.

Setelah beberapa saat, MKD memutuskan untuk membuka rapat. Dalam kesempatan itu, lembaga etik DPR itu kemudian membacakan surat dari Novanto. Pada akhirnya, MKD menerima pengunduran Setya Novanto dan menyatakan sidang kasus tersebut ditutup.

Spanduk Setya Novanto Jadi Cawapres Jokowi 2019

Berikut surat lengkap pengunduran diri Setya Novanto:

Pernyataan Pengunduran Diri Sebagai Ketua DPR RI

Sehubungan dengan perkembangan penanganan pengaduan dugaan pelanggaran etika yang sedang berlangsung di Mahkamah Kehormatan DPR RI, maka untuk menjaga harkat dan martabat, serta kehormatan lembaga DPR RI serta demi menciptakan ketenangan masyarakat, dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua DPR RI periode keanggotaan 2014-2019.

Demikian pernyataan pengunduran diri ini saya buat dengan tulus. Semoga bermanfaat bagi kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

Hormat saya,

Setya Novanto

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020

(asp)

Spanduk dukungan Jokowi-Setya Novanto di Pilpres 2019 di arena Rapimnas Golkar.

Heboh Spanduk Setya Novanto Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Tak ada yang mengaku memasang spanduk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016