Setya Novanto: Saya Masih Bekerja untuk Indonesia

Setya Novanto.
Sumber :
  • Rizki Anhar

VIVA.co.id - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Setya Novanto, mengaku akan tetap bekerja untuk Indonesia meski tak lagi menduduki jabatan sebagai pimpinan Parlemen.

Cita Citata Mau Laporkan Anggota DPR Amri ke MKD

"Mudah-mudahan saya tetap memegang komitmen terus bekerja untuk kepentingan rakyat Indonesia. Semoga apa yang kita ciptakan bersama dapat terlaksana dengan baik," ujar Novanto kepada wartawan di rumahnya di Jakarta, Rabu, 16 Desember 2015.

Novanto meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas kegaduhan politik terkait kasus skandal PT Freeport Indonesia belakangan. Meski demikian, dia menjelaskan bahwa semua hal yang terjadi belakangan dilakukan semata untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

Sosok Mantan Pacar 'Penipu' Cita Citata di Mata Kolega

"Kecintaan saya pada masyarakat Indonesia telah saya jalankan sebaik-baiknya selama saya menjalankan tugas saya selama menjadi pimpinan DPR," ujar dia.

Novanto menyampaikan pengunduran diri sesaat sebelum Mahkamah Kehormatan Deaan (MKD) hendak menyampaikan putusan sidang atas dugaan pelanggaran kode etik. Saat itu, sembilan anggota MKD telah memberi rekomendasi penjatuhan sanksi sedang.

Merasa Ditipu Anggota DPR, Cita Citata Mengadu ke MKD

Penjatuhan sanksi sedang membuat Novanto kemungkinan diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Jumlah anggota MKD yang merekomendasikan penjatuhan sanksi berat kalah banyak. Bila dijatuhi sanksi berat, pencopotan Novanto dari jabatan Ketua DPR baru bisa terjadi setelah melalui proses panel yang cukup panjang. (ren)

Ketua DPR Ade Komarudin.

DPR Mau Tambah Posisi Wakil Ketua MKD

Penambahan itu dilakukan dengan cara merevisi UU MD3.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016