Setya Novanto Dicopot, Kasus Freeport Belum Tuntas

Ketua Pansus Pelindo II Rieke Diah Pitaloka
Sumber :
VIVA.co.id
DPR Mau Tambah Posisi Wakil Ketua MKD
- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rieke Diah Pitaloka, mengingatkan agar Dewan Perwakilan Rakyat tetap memfokuskan penyelesaian kasus PT Freeport Indonesia.

Cita Citata Mau Laporkan Anggota DPR Amri ke MKD

"Agar apa yang menjadi hak Republik ini kembali untuk sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat kita sendiri," kata anggota DPR tersebut, Kamis, 17 Desember 2015.
Sosok Mantan Pacar 'Penipu' Cita Citata di Mata Kolega


Menurut Rieke, ia bersama sejumlah anggota DPR lainnya telah menandatangani usulan agar dibentuk Panitia Khusus terhadap PT Freeport Indonesia. Dengan itu, Rieke berharap kasus di balik PT Freeport Indonesia dapat segera dituntaskan.


Refrizal Sikumbang, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sekaligus anggota Komisi VI DPR, menilai setelah Setya Novanto mundur bukan berarti masalah tuntas. Ada masalah yang lebih besar daripada persoalan pelanggaran etika politikus Partai Golkar itu.


"Justru, menurut saya, Pansus Freeport harus segera digulirkan untuk membongkar apa sebenarnya yang terjadi di Freeport, atau pemerintah dengan tegas menyatakan bahwa PT Freeport tidak akan diperpanjang lagi kontrak karyanya,” kata Refrizal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya