Malam Ini, Golkar Bahas Pengganti Setya Novanto

Rapat Timwas Century Di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo mengatakan, malam ini Partai Golkar akan menggelar pertemuan terbatas. Diduga agendanya adalah untu membahas pengganti Setya Novanto untuk menduduki kursi ketua DPR RI.

Pertemuan akan dilangsungkan di Bakrie Tower. Namun, Bambang tidak menyebut waktu pasti pertemuan itu. Rapat harian terbatas itu akan dihadiri oleh para Waketum, Bendahara Umum, Sekjen dan ketua harian.

"Saya belum tahu agendanya, tapi saya menduga agendanya pembahasan memilih kekosongan pergantian Ketua DPR RI," ujar Bambang di Gedung DPR RI, Kamis, 17 Desember 2015.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Politisi Golkar ini berharap, agar malam ini segera dicapai keputusan siapa pengganti Novanto. "Mudah-mudahan malam ini sudah dapat satu nama dan besok diserahkan ke pimpinan DPR," ujarnya menambahkan.

Meski belum mengetahui secara pasti siapa kandidat terkuat pengganti Novanto, namun Bambang menjelaskan bahwa biasanya kandidat itu adalah Ketua Fraksi. "Saya belum tahu calon kuatnya siapa, tapi yang pasti malam nanti. Ya kalau melihat sejarah, itu biasanya dari ketua fraksi lalu ketua DPR. Tapi saya enggak mau mendahului. Tapi ada juga bekas menteri bisa."

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

(mus)

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016