Ade Komarudin Pengganti Setya Novanto Jadi Ketua DPR

Ketua DPR Ade Komarudin.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id - Ade Komarudin ditunjuk Partai Golkar untuk menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Ade Komarudin kini menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI.
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Informasi itu disampaikan Setya Novanto kepada wartawan yang ditemui kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 18 Desember 2015.
Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Menurut Novanto, penunjukan Ade Komarudin untuk diajukan mengisi posisi lowong Ketua DPR berdasarkan rapat pleno pimpinan pusat Partai Golkar yang dihadiri Ketua Umum Aburizal Bakrie, tiga Wakil Ketua Umum dan Bendahara Umum pada Kamis malam, 19 Desember 2015.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

"Tadi malam sudah mekanismenya internal di Partai dengan Ketua Umum Pak ARB (Aburizal Bakrie), Wakil Ketua Umum dan Bendahara. Yang disetujui Ade Komarudin selaku ketua DPR," kata Novanto. (Baca: )

Novanto menjelaskan kedatangannya ke kompleks Parlemen untuk melaporkan pekerjaannya selama memimpin DPR. "Dalam rapat pimpinan (rapim), saya tidak bisa ikut sebagai ketua. Saya sampaikan di rapim, bukan sebagai ketua, tapi tugas-tugas setahun ini, sudah saya lakukan sebaik-baiknya," ujarnya.

Novanto kembali menjelaskan pengunduran dirinya sebagai Ketua DPR RI sudah dipikirkan secara matang. Bahkan telah dikonsulatsikan dengan Ketua Umum Aburizal Bakrie dan keluarga.

"Saya sudah mengundurkan diri, semua sudah tahu. Untuk mengangkat harkat dan martabat DPR. Ini demi keadaan yang lebih baik. Lebih jauh untuk kepentingan bangsa dan negara. Untuk hal-hal yang baik, untuk rakyat," kata Novanto. (Baca: )

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya