DPR Bahas Pengunduran Setya Novanto dan Penggantinya

Papan nama Setya Novanto
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan mengatakan baru mengetahui kabar Partai Golkar telah menunjuk Ade Komarudin sebagai Ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto yang telah mengundurkan diri karena terkait skandar Freeport.

Heboh Spanduk Setya Novanto Cawapres Jokowi di Pilpres 2019
"Saya dengar sudah tadi malam. Tapi kami baru terima info itu dari media. Golkar sudah rapat pleno," kata Taufik di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 18 Desember 2015.

Setya Novanto: Saya Sayang dengan Pak Idrus
Taufik menjelaskan sesuai mekanisme, penempatan tugas pimpinan di Alat Kelengkapan Dewan adalah domain dari fraksi atau partai politik. 

Spanduk Setya Novanto Jadi Cawapres Jokowi 2019
"Sehingga tentu sesuai yang ada pada tata tertib, terkait pengunduran diri Pak Novanto, sesuai Undang-Undang MD3," jelas Taufik. 

Menurut Taufik hasil pleno Partai Golkar malam tadi yang memilih Ade Komarudin sebagai pengganti Setya Novanto akan dibahas dalam rapat pimpinan DPR.

"Jadi Rapim hari ini ada dua agenda. Pertama bahas surat asli pengunduran diri Pak Novanto. Kedua sekiranya ada pengganti dari Golkar, akan kita bahas," ungkap Taufik.

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini butuh berapa hari rapat pimpinan untuk bisa mengesahkan Ade Komarudin menggantikan Setya Novanto."Maksimal tujuh hari," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya