Mata Setya Novanto Berkaca-kaca Saat Pidato Perpisahan

Ketua DPR Setya Novanto setelah menjalani sidang etik di MKD
Sumber :
  • Rizki Anhar
VIVA.co.id
DPR Mau Tambah Posisi Wakil Ketua MKD
- Mata Setya Novanto terlihat berkaca-kaca dan suaranya bergetar saat mengakhiri pidato perpisahannya sebagai Ketua DPR. Pidato itu disampaikan Novanto dalam sidang paripurna DPR tahun sidang 2015-2016 Jumat pagi tadi.

Cita Citata Mau Laporkan Anggota DPR Amri ke MKD

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri kepada pimpinan DPR dengan tembusan kepada ketua MKD. Pilihan saya adalah bentuk penghormatan kepada seluruh rakyat Indonesia," ujar Novanto.
Sosok Mantan Pacar 'Penipu' Cita Citata di Mata Kolega


Dalam kesempatan itu Novanto juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. "Saya mengundurkan diri seraya memohon maaf atas segala kekhilafan yang terjadi. Semoga bangsa ini dapat menyongsong masa depan yg lebih baik. Saya sudah berusaha menjadi yang terbaik walaupun tidak sempurna," ungkapnya.


Politisi Golkar itu juga menyatakan akan tetap bekerja sebagai anggota DPR. Dan menyatakan agar apa yang terjadi pada dirinya tidak terjadi pada anggota lainnya.


"Saya akan tetap ada disini sebagai anggota untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab saya. Mudah-mudahan hal ini  hanya terjadi pada saya tidak kepada anggota lainnya," ucap Novanto.


Diakhir sambutannya, dengan mata yang berkaca-kaca Novanto menyatakan akan bertanggungjawab untuk apa yang dilakukannya. "Apa yang saya lakukan akan saya pertanggungjawabkan kepada rakyat Indonesia dan kepada  Allah swt," ujar Novanto dan dengan suara bergetar dan mata berkaca-kaca. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya