Menang, Risma Tak Hadiri Penetapan Hasil Pilkada Surabaya

Pesan Risma untuk Rivalnya: Jangan Anggap Kekalahan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita
VIVA.co.id
Jaklovers Siap-siap Jemput Risma untuk Jakarta
- Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya mengumumkan penetapan hasil pilkada kota Surabaya yang berlangsung pada 9 Desember silam dan diikuti pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana serta pasangan calon Rasiyo dan Lucy Kurniasari. Namun penetapan hasil pilkada itu tak dihadiri Tri Rismaharini yang merupakan kandidat petahana itu. Sementara rivalnya, pasangan Rasiyo dan Lucy Kurniasari juga absen.

Risma Akui Sulit Sejahterakan Warga Surabaya

Ketidakhadiran Risma dalam penetapan hasil pilkada menurut Whisnu Sakti Buana karena Risma sedang berada di Jakarta untuk agenda yang tak bisa ditinggalkan.
Sumbangan Tak Masuk Akal untuk Risma Tetap Diusut


"Beliau ada agenda di Jakarta maka tidak hadir di sini," kata Whisnu di hotel Singgasana, Surabaya, Selasa, 22 Desember 2015.


Berbeda dengan alasan itu, pasangan calon Rasiyo dan Lucy dikabarkan tidak hadir karena KPU mengirimkan undangan mendadak.


"Ngundangnya itu malam bahkan menjelang dini hari tapi acaranya pagi," kata Liason Officer (LO) Rasiyo-Lucy, Achmad Zainul dalam kesempatan berbeda.


Risma dan Whisnu sendiri keluar sebagai pemenang dalam pilkada 9 Desember di Surabaya. Hal tersebut tidak mengejutkan, Risma sebagai petahana selama ini dikenal cukup populer semasa menjabat menjadi wali kota. Bahkan saat pendaftaran pilkada tahap pertama, sempat tak ada pasangan yang mendaftarkan diri ke KPU untuk bersaing dengan pasangan petahana tersebut.


Ditemui terpisah, Ketua KPU Surabaya Robiyan Arifin menampik alasan undangan mendadak yang dikirimkan pihaknya.


"Kami sudah serahkan semua undangan dan diterima semua calon," kata Robiyan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya