ARB Nilai Kubu Agung Sulit Duduki Posisi Ketua DPR

Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto (Semarang)

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Golongan Karya, Aburizal Bakrie, menegaskan keinginan kubu Agung Laksono untuk menduduki posisi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat menggantikan Setya Novanto sangat sulit.

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Menurut ARB, penunjukan Ade Komarudin sebagai Ketua DPR merupakan keputusan yang paling sah dan final, yang harus ditaati oleh seluruh kader partai beringin.

"Saya kira akan sulit. Bagimana caranya?," kata ARB ketika menghadiri Musda DPD II Partai Golkar Jateng di Hotel Semesta Semarang, Selasa, 22 Desember 2015.
Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Menurut ARB, fraksi yang sah dan diakui oleh pimpinan dewan sekarang ini adalah satu fraksi Partai Golkar yang dipimpin oleh Ade Komarudin dengan Sekretaris Bambang Soesatyo.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

Bahkan penunjukan Ade Komarudin sebagai pengganti Setyo Novanto sudah melayangkan surat ke bagian DPR tentang penunjukan usulan Ketua DPR yang baru tersebut.

"Ketua DPR Pak Ade Komarudin dari Golkar sudah final. Bahkan kabar dari DPR sudah selesai katanya," kata ARB.

Pihaknya pun menjamin keputusan final itu tidak akan berubah sampai kapanpun. Karena penunjukan itu sudah melalui tahap yang sesuai dengan mekanisme yang berlaku di DPR. "Tidak ada perubahan lagi dari Golkar," kata ARB.

Diketahui, Fraksi Golkar kubu Munas Bali menunjuk Ade Komarudin sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto yang mundur karena kasus etik. 

Di sisi lain, Partai Golkar kubu Agung versi Munas Ancol juga ngotot untuk menduduki posisi itu dengan jagoan sendiri yaitu Agus Gumiwang. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya