Jokowi Pertimbangkan Saran Pansus Copot Rini Soemarno

Presiden Jokowi Silahturahmi Idul Fitri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

VIVA.co.id - Salah satu rekomendasi Panitia Khusus Pelindo II adalah mencopot Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno. Usulan ini sudah masuk di meja Presiden Joko Widodo. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, kini mulai mempertimbangkannya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Negara, Jakarta, Rabu 23 Desember 2015.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Pramono mengatakan rekomendasi itu sedang dipelajari. Pemerintah menghormati hubungan kelembagaan, apalagi rekomendasi itu adalah putusan Paripurna DPR.

"Karena putusan itu telah sampai dan tentunya sekarang Presiden dan Wakil Presiden sedang mempertimbangkan itu. Ke depan tentunya pertimbangan itu akan dilakukan," kata Pramono.

Pramono mengaku apa yang diputuskan dari rekomendasi Pansus Pelindo II itu segera diputus dalam waktu dekat.

Namun apakah keputusan itu mencopot seperti yang diminta Pansus, Pramono tidak mengatakannya. "Ya itu kewenangan Presiden. Hak prerogatif Presiden," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Rekomendasi Pansus Pelindo II yang dibacakan Rieke Diah Pitaloka adalah meminta Presiden untuk mencopot Menteri BUMN Rini Soemarno. Selain itu, Pansus juga meminta Presiden untuk mencopot Dirut PT Pelindo II Richard Joost Lino. (ase)

Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016