Sebut JK Sumber Kegaduhan, Masinton Akui Jadi Corong

Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla menduga politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menjadi corong kepentingan orang-orang tertentu.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Masinton pun bereaksi. Menurutnya, cap seperti itu sudah biasa diberikan oleh penguasa.

"Saya jadi teringat ketika dulu mahasiswa menyuarakan fakta dan kebenaran melalui kritik terhadap rezim Orde Baru. Suara mahasiswa diberikan stigma oleh rezim Orba yang berkuasa saat itu bahwa mahasiswa ditunggangi," kata Masinton dalam pesan tertulisnya, Rabu, 23 Desember 2015.

(Baca: )

Namun, anggota Komisi III DPR ini mengaku tetap menghormati sosok JK sebagai orang tua dan tokoh senior. Kritiknya terhadap JK adalah sikap dari warga negara dan juga wakil rakyat.

"Sikap dan kritik yang saya sampaikan secara terbuka adalah corong yang menyuarakan kepentingan umum," ujar Masinton.

Masinton menjelaskan, tidak ada motif lain darinya, selain agar negara dikelola dengan benar, tanpa mencampuradukan kekuasaan dengan kepentingan bisnis. Hal itu agar tidak mengulang kesalahan di masa Orde Baru.

(Baca: ).

"Masa itu rakyat mengkritik pemanfaatan pengaruh jabatan dan kekuasaan Soeharto sebagai Presiden untuk memenangkan kepentingan bisnis keluarga dan kroni Cendana," kata Masinton. (ase)

Wapres: Elektrifikasi RI Terendah di ASEAN
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Pameran diikuti 33 perusahaan otomotif, mulai dari mobil hingga motor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016