RJ Lino Dipecat, Rini Soemarno: Biar Bisa Konsentrasi

Menteri BUMN Rini Soemarno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhirnya memecat dua direksi PT Pelabuhan Indonesia/Pelindo II, yaitu Direktur Utama Pelindo II, Richard Joost Lino, dan Direktur Pelindo II, Ferialdy Noerlan, hari ini, Rabu 23 Desember 2015.

Bentuk Holding BUMN, Menteri Rini Sowan ke Menko Darmin

Menteri BUMN Rini Soemarno meminta, agar mereka bisa konsentrasi pada kasus hukum yang menimpa keduanya. "Biarlah mereka dapat berkonsentrasi menyelesaikan kasus hukum masing-masing," kata Rini di Jakarta, dikutip dalam keterangannya.

Bekas menteri perdagangan dan perindustrian ini mengatakan, Dewan Komisaris telah menyampaikan pertimbangannya kepada Kementerian BUMN. Langkah dewan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan perseroan berjalan dengan optimal. "Dewan Komisaris menyampaikan pandangan agar Lino dan Ferialdy tidak dibebani tugas untuk mengelola perusahaan karena masalah hukum yang dihadapinya," ujarnya menambahkan.

Rini Tawarkan BUMN Holtikultura Tampung Tax Amnesty

Rini pun meminta agar Dewan Komisaris perusahaan pelat merah ini menunjuk anggota direksi yang ada untuk sementara guna mengisi kursi direksi yang kosong. Kedua orang yang ditunjuk ini nantinya akan menjabat sebagai pelaksana tugas sementara direktur utama dan direktur hingga direktur definitif ditentukan.

Sekadar informasi, Lino ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus quay container crane pada tahun 2010. Sementara Ferialdy ditetapkan sebagai tersangka kasus pengadaan mobile crane pada 2013 oleh Bareskrim Polri.

Tanri Abeng Puji Holding BUMN-nya Menteri Rini

(mus)

Menteri BUMN Rini Soemarno

Terobos Pendemo, Menteri Rini Naik Motor Patwal

Agenda rapat di Kementerian Perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016