Misbakhun Ibaratkan Golkar Tengah Dicongkel, Diodol-odol

Politikus Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun.
Sumber :
VIVA.co.id -
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
Politikus Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun, tak memungkiri adanya upaya pecah belah terhadap partainya. Namun, dia mengingatkan kader untuk tetap bersatu.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Kesolidan kader itu penting, mengingat adanya upaya memecah belah supaya Golkar hilang dari sistem politik Indonesia," kata Misbakhun dalam siaran persnya, Jumat 25 Desember 2015.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar


Misbakhun mengibaratkan Partai Golkar tengah dicongkel, diodol-odol. Meskipun demikian, partai berlambang Pohon Beringin itu hingga kini bisa bertahan dan tetap solid.


"Partai Golkar adalah partai yang bukan menggunakan kekerasan, namun lebih mengedepankan pemikirannya dalam mengembalikan politiknya," ujarnya.


Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur II meliputi Kabupaten/Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo itu mengaku mendapatkan tugas untuk menyolidkan kepengurusan Golkar di dapil, agar tidak ada dualisme kepengurusan.


"Ini penting, karena sekali tergoda merajutnya tidak mudah. Ibarat gelas yang pecah susah mengembalikan lagi, lain lagi kalau gelasnya kaca. Karenanya, soliditas itu sangat penting," kata dia lagi.


Misbakhun mencontohkan Fraksi Golkar di DPR yang masih tegak berdiri. Dia berharap, soliditas di Fraksi bisa berimbas ke seluruh Indonesia.


"Soliditas Partai Golkar sangat penting bagi konsolidasi partai," tuturnya.


Lebih lanjut, Misbakhun juga mengapresiasi masuknya tim suksesnya saat Pemilihan Legislatif 2014, relawan M2 Pro, menjadi anggota Partai Golkar. Menurutnya, langkah itu akan semakin menguatkan partai tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya