Akbar Tandjung: Penunjukan Akom Jadi Ketua DPR Sudah Tepat

Akbar Tandjung dan Aburizal Bakrie di lokasi Munas Golkar 2014.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Tokoh senior Partai Golkar, Akbar Tandjung, menyebut sosok Ade Komarudin merupakan orang yang tepat untuk menggantikan Setya Novanto untuk menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Saya pikir dari sisi rasional politiknya tentu relevan, tepat kalau Ade Komarudin menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR," kata Akbar saat ditemui di Akbar Tanjung lnstitute, Jakarta, Selasa 29 Desember 2015.

Kendati demikian, Akbar tak mau berkomentar mengenai sosok Agus Gumiwang Kartasasmita yang didorong oleh Partai Golkar kepengurusan Agung Laksono untuk menggantikan Novanto. Lantaran menurut Akbar, pengganti Novanto haruslah kader yang berasal dari kepengurusan ARB.

"Dari posisi Setya Novanto dari partai Golkar yang berkoalisi dengan KMP yang ketuanya Aburizal. Sekarang Setya Novanto tak lagi, maka tentu cari pengganti dari Partai Golkar yang konsisten bernaung dalam KMP. Orangnya siapa, ya Ade Komarudin," katanya.

Ketua DPR Sambut Baik Reshuffle Kabinet

Ade akan menggantikan Setya Novanto yang mundur dari ketua DPR. Novanto mundur saat Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan memutuskan perkara dugaan pelanggaran etik terkait skandal Freeport yang menjeratnya.

Ketua DPR RI Ade Komarudin

RUU Kamnas Dirancang Jadi Penyelaras Kewenangan Instansi

'Agar fungsi masing-masing instansi tak tumpang tindih.'

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016