Menko Luhut Apresiasi Kedatangan ARB ke Istana

Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan Sambangi Pimpinan KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Panjaitan, mengapresiasi langkah yang ditempuh Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) yang mendatangi Istana Merdeka, Jakarta, Senin sore. ARB ke Istana atas undangan Presiden Joko Widodo.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Luhut mengaku sudah mendengar rencana pertemuan ARB dengan Presiden Jokowi. "Saya kira sudah bagus. Sudah mau dipanggil Presiden," ucap Luhut yang mengenakan pakaian kemeja berwarna putih.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

Dengan pertemuan itu, Luhut berharap permasalahan internal Golkar dapat diselesaikan dengan baik untuk kepentingan Golkar dan rakyat. Bagaimanapun Luhut mendukung eksistensi Partai Golkar di Tanah Air.

"Karena Golkar (partai) paling tua dan besar. Harapan kita semua bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik," tutur Luhut.

Sebelumnya, ARB yang didampingi Sekjen Idrus Marham dalam pertemuan singkat dengan Presiden Jokowi menjelaskan empat rasionalisasi Golkar memutuskan mendukung pemerintah. Namun, meski mendukung pemerintah, kader Golkar tak harus duduk di pemerintahan atau kabinet.

Jokowi menyambut positif dukungan Partai Golkar. ARB mengatakan, Presiden mengucapkan terima kasih atas dukungan dari partai yang ia pimpin tersebut. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya