Kumpul di Istana, Pimpinan KIH Tak Akui Bahas Reshuffle

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Minus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, seluruh ketua umum partai pendukung pemerintah hadir di Istana Negara hari ini.

Ini Alasan Luhut Panjaitan Digeser dari Menko Polhukam

Di antaranya Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Mukmatar Surabaya, Romahurmuziy.

Mulai sering berada dalam satu acara, Surya Paloh mengatakan tak ada "bisik-bisik" soal perombakan kabinet atau reshuflle di antara pimpinan partai Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Belum dibicarakan untuk itu tadi," kata Surya Paloh soal reshuffle di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Januari 2016.

Surya mengatakan para ketua umum memang hadir semata untuk mengikuti acara pelantikan duta besar (dubes) hari ini. Menurutnya meskipun isu reshuffle masih hangat, namun belum terlihat akan direalisasikan dalam waktu dekat.

"Jadi suasananya kan kalian tahu tadi suasana menghadiri secara khusus undangan pelantikan para dubes kita untuk negara-negara sahabat," tambahnya.

Sebelumnya, Megawati terlihat keluar dari salah satu ruangan di Istana Negara menuju ruang utama. Dia berjalan bersama dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Cerita Menteri ESDM Baru Diminta Jokowi Pulang dari AS

Setelah Jokowi menjadi presiden, Megawati memang tak lagi sungkan bertandang ke Istana Kepresidenan. Dalam beberapa kesempatan, sebelum atau sesudah acara resmi yang dihadiri, Jokowi dan Megawati menyempatkan diri untuk berbicara meskipun dalam waktu singkat.

Junimart Girsang

Kritik Tajam Anggota DPR untuk Salah Satu Menteri Baru

"Kita selalu bicara HAM. Saya terus terang kecewa."

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016