Fahri Hamzah Tak Terima KPK Geledah Ruang Anggota DPR

Fahri Hamzah
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Hari ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dalam penggeledahan tersebut, sempat terjadi adu mulut antara Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dengan Penyidik KPK HN Christian.

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

"Tolong anggota Brimob yang membawa senjata laras panjang keluar," kata Fahri Hamzah di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 15 Januari 2016.

Fahri tak terima karena penggeledahan yang dilakukan KPK menyertakan anggota Brimob. Namun, HN Christian menolak perintah Fahri Hamzah yang meminta anggota Brimob keluar dari lantai fraksi tersebut. "Tidak ada yang keluar. Saya yang bertanggung jawab. Kita akan melakukan tugas negara," kata HN Christian.

Dia mengatakan, anggota Brimob sengaja diminta KPK untuk mengawal. "Kami menjalankan tugas negara," ujarnya menegaskan.

Keluarga SYL Terungkap Ikut Nikmati Uang Korupsi di Kementan, KPK Bilang Begini

Meskipun Fahri Hamzah sempat bersikeras agar anggota Brimob keluar karena membawa senjata, namun para penyidik KPK tidak menggubris politikus PKS tersebut. "Kami tetap akan menjalankan tugas. Jangan halang halangi. Anda menghalangi tugas negara," kata penyidik KPK itu.

Hari ini KPK menggeledah ruang Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Damayanti Wisnu Putranti dan ruangan Anggota Fraksi Golkar Budi Supriyanto. Damayanti sebelumnya ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPK dua hari silam. Penyidik KPK kemudian menggeledah ruangan Anggota Fraksi PKS Yudi Widiana Adia di Gedung Nusantara I. Saat itulah Fahri muncul dan tak terima.

(mus)

Pensiunan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terseret Kasus Korupsi Rp271 T, Siapa Dia?
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor usai halal bihalal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

KPK berencana akan memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor pada pekan depan terkait dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai BPBD di Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024