Maroef Sjamsoeddin Mundur dari PT Freeport Indonesia

Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar GM.

VIVA.co.id - Maroef Sjamsoeddin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai orang nomor satu di perusahaan tambang asal Amerika‎, PT Freeport Indonesia.
Juru bicara Freeport Indonesia, Riza Pratama membenarkan hal tersebut.

"‎Bener beliau resign, terhitung hari ini," ujar Riza melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin, 18 Januari 2015.

Sebelumnya beredar sebuah foto memo dari Maroef Sjamsoeddin yang ditujukan kepada semua karyawan di perusahaan Freeport Indonesia. Dalam memo tersebut disebutkan bahwa Maroef mengajukan pengunduran diri sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

"Dengan berakhirnya masa kontrak kerja saya, selama setahun, sebagai karyawan pada posisi jabatan yang dipercayakan sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia dan tawaran perpanjangan dari pimpinan Freeport Mcmoran, saya telah berkirim surat pengajuan pengunduran diri sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia," tulis Maroef dalam memo tersebut.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang ‎baik dari semua pihak, baik yang terkait langsung maupun tidak langsung selama saya menjalankan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh manajemen Perusahaan Induk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia."

Rampingkan Organisasi, Saham Induk Freeport Melonjak

Nama Maroef Sjamsoeddin sempat menjadi buah bibir publik tanah air karena merekam pembicaraannya bersama Setya Novanto yang saat itu menjabat Ketua DPR dan Riza Chalid, pengusaha minyak. Rekaman pembicaraan itu kemudian dibongkar oleh Menteri ESDM Sudirman Said dan melaporkan dugaan pelanggaran kode etik Setya Novanto ke MKD.

Sejumlah nama di pusaran kasus itu, diketahui kemudian, mengundurkan diri satu persatu. Setya Novanto meletakkan jabatannya di penghujung masa sidang MKD. Langkah pengunduran diri juga ditempuh bos Freeport Mc Moran James R Moffet. (ase)

Apa Kabar Divestasi Saham Freeport?
Salah satu tribun di Mimika Sports Complex

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020

Pembangunan Mimika Sports Complex dibantu oleh PT Freeport Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016