Mayoritas Partai Dukung Pemerintah, JK Klaim Politik Stabil

Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengklaim situasi politik Indonesia lebih stabil tinimbang politik di negara-negara Asia Tenggara lainnya. Apalagi partai di Tanah Air saat ini menurut JK, sebagian besar mendukung pemerintahan.

"Kalau dihitung masalahnya antara partai-partai politik, kita paling stabil dibanding Malaysia, Filipina, dan Thailand, apalagi negara yang lebih jauh," kata JK dalam sambutannya di MNC Tower Jakarta, Kamis 21 Januari 2016.

JK menambahkan politik relatif tak lagi menjadi persoalan di Indonesia. Dengan kondisi tersebut, Indonesia diperkirakan bakal lebih mudah mencapai tujuannya baik dalam politik, ekonomi dan sosial.

"Kita berkumpul di sini tentu dengan satu tujuan, bagaimana mencari tujuan berbangsa, bermasyarakat makmur yang adil, dan itu tujuan berbangsa," tambah JK.

JK hadir di MNC Tower hari ini dalam rangka menjadi pembicara pada acara "Forum Redaksi Indonesia 2016".

Belakangan, partai-partai yang bergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) yang memposisikan diri sebagai oposisi, satu persatu mulai mendekat menjadi pendukung pemerintahan. Partai Amanat Nasional (PAN) misalnya sudah mendeklarasikan diri sebagai pendukung pemerintah.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjukkan gelagat yang sama meskipun terganjal perbedaan pendapat di internal partainya. Terakhir, Partai Golkar melalui dorongan sebagian besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I juga disinyalir berpotensi merapat ke koalisi partai pendukung pemerintahan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Pameran diikuti 33 perusahaan otomotif, mulai dari mobil hingga motor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016