Bambang Soesatyo Jadi Ketua Komisi III DPR

Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA.co.id - Anggota Komisi III dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo ditunjuk menjadi Ketua Komisi III. Dia menggantikan rekan sefraksinya Aziz Syamsuddin. Penunjukan itu berdasarkan surat yang diteken Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto.

Dalam surat dengan nomor SJ.00 708/FPG/DPRRI/I/2016 ditetapkan susunan dan keanggotaan fraksi dalam Alat Kelengkapan Dewan Komisi III. Dalam lampiran surat itu tertulis komposisi anggota Fraksi Golkar dengan Bambang Soesatyo sebagai ketua.

Sementara itu, anggota Fraksi Golkar lainnya yang duduk di Komisi Hukum adalah Aziz Syamsuddin, Saiful Bahri, Setya Novanto, Ahmad Zacky Siradj, Yayat Y. Biaro dan  Andika Hazrumy.

Hal tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Bambang Soesatyo. "Tukar tempat," kata Bambang di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 21 Januari 2016.

Meski sempat terkejut diberi posisi sebagai pimpinan di komisi itu, namun Bambang mengatakan harus menjalankan keputusan baru fraksinya itu. Bambang menilai pimpinan komisi sebenarnya cenderung sebagai koordinator dan pengatur alur rapat. Tak lebih dari itu.
 
"Tentu (ketua Komisi III) enggak bisa sekaligus memengaruhi secara langsung, hanya memengaruhi secara tidak langsung," kata Bambang. (ase)
 

Rotasi Besar-besaran Fraksi Golkar, Ini Daftar Lengkapnya
Satya W Yudha (Golkar)

Satya Yudha Dampingi Setya Novanto Pimpin Golkar di DPR

Tugasnya khusus koordinasi komisi yang mengurusi industri pembangunan.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2016