Nasdem Vs PDI Perjuangan, Ketua DPR: Itu Dinamika Parlemen

Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Akbar Nugroho Gumay.

VIVA.co.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Ade Komarudin angkat bicara terkait surat protes yang dilayangkan Fraksi Partai Nasdem ke Fraksi PDI Perjuangan. Protes ini dipicu pernyataan anggota Komisi III, Masinton Pasaribu saat rapat kerja dengan Jaksa Agung M Prasetyo. Ade menilai, hal itu sebagai bagian dari dinamika politik.

"Saya kira itu menyangkut soal suatu pendapat dari pak Masinton. Kemudian tentu Fraksi Nasdem harus sampaikan sikapnya juga. Itu dinamika parlemen," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 22 Januari 2016.

Ade menambahkan, semua anggota DPR mempunyai hak untuk bicara. Namun ia meminta agar sesama anggota bisa saling menghormati saat berbicara.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Saya pikir kami harus menghargai. Dan tentu setiap anggota punya hak, tapi hak itu juga kita harus membatasi diri. Biarkan Fraksi Nasdem mengingatkan karena itu hak mereka."

Sebelumnya, Fraksi Partai Nasdem mengirim surat resmi kepada Fraksi PDI Perjuangan agar menegur anggota Fraksi PDIP di Komisi III, Masinton Pasaribu yang dinilai menyinggung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Fraksi Nasdem meminta agar Masinton menyampaikan maaf dalam waktu 3X24 jam di media massa. Namun keinginan tersebut ditolak oleh Masinton.

Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR

"Saya tidak akan menyampaikan permohonan maaf apapun, karena itu prinsip yang dijamin undang-undang," kata Masinton, Kamis, 21 Januari 2016.

(mus)

Komisi II Bahas PKPU dengan KPU & Bawaslu
Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016