Tokoh Senior Dukung Rapimnas Golkar

ARB Buka Rapimnas ke-VIII Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan bahwa pelaksanaan Rapimnas Golkar yang digelar di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta 23-25 Januari 2016, telah mendapatkan berbagai dukungan dari kader partai, tak terkecuali para politikus senior.

Sebelum menggelar Rapimnas, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie telah melakukan safari politik dalam rangka konsolidasi dan silaturahmi dengan beberapa tokoh.

"Beberapa tokoh diantaranya adalah pak Habibie, Jusuf Kalla, Akbar Tandjung, prof Muladi dan beberapa tokoh lainnya itu telah diajak Ketum untuk melaporkan dan membicarakan rencana Rapimnas sebagai sebuah momentum untuk melakukan konsolidasi secara menyeluruh," kata Idrus saat ditemui di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat malam, 22 Januari 2016.

Idrus pun menyatakan, dengan banyaknya dukungan dari para kader, maka lanjut dia, partai Golkar adalah satu secara de jure dan de facto. Langkah-langkah DPD partai di bawah pimpinan ARB telah mencerminkan sebagai sebuah upaya untuk memastikan solidalitas partai yang akan terus tejadi.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

"Dan memang saya sendiri telah mengajak kepada teman-teman untuk ikut di dalam kepanitian maupun ikut di dalam Rapimnas besok," ujarnya.

Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar dijadwalkan digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu petang, 23 Januari 2016. Rencananya, Rapimnas partai berlambang pohon beringin itu akan dihadiri lebih dari 2.500 anggota dari seluruh Indonesia.

Menurut Bendahara Umum partai Golkar Bambang Soesatyo, Rapimnas akan digelar selama tiga hari mulai 23-25 Januari 2016.

"Hampir seluruh ketua DPD Tingkat I sudah hadir di hotel Sultan. Mereka terdiri dari ketua-ketua DPD Tingkat I plus sekretaris dan tujuh anggota dari utusan," kata Bambang saat acara jumpa pers di JCC, Senayan, Jumat malam, 22 Januari 2016.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016