Idrus Minta Agung Laksono Hadiri Rapimnas Golkar

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ‎Partai Golkar yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, resmi dibuka hari ini, Sabtu 23 Januari 2016. Ribuan peserta telah memadati lokasi acara yang ditujukan untuk konsolidasi itu.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham menyampaikan, bahwa ‎Kehadiran Agung Laksono sangat diharapkan agar Partai Golkar dapat kembali bersatu dan survive di kancah perpolitikan di Indonesia. 

‎"Kehadiran mereka sangat diharapkan, untuk konsolidasi, supaya partai Golkar tetap survive, kalau tidak datang berarti mereka yang tidak menghargai," ujar Idrus di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu, 23 Januari 2016.

Menurutnya, Rapimnas adalah forum keputusan tertinggi setelah Musyawarah Nasional (Munas). Dalam Rapimnas juga akan dibahas hal-hal yang berkaitan dengan dilaksanakannya Munas.
‎‎
"Di Rapimnas ini kan ada pasal 20 dan 30 AD/ART, yang menyebutkan, bahwa Rapimnas adalah forum keputusan tertinggi kedua setelah Munas, maka ini tentu kami wadahi bagi semua kader partai, soal dualisme, kalau kita berdasarkan kepada hukum sudah tidak ada dualisme," katanya.

Yorrys Raweyai yang sebelumnya merupakan pendukung Agung Laksono sudah tampak hadir di arena Munas. Yorrys juga mengingatkan agar Agung hadir dalam forum itu.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Menurutnya, Rapimnas ini merupakan hasil dari serangkaian proses rekonsiliasi yang telah lama dibangun. Dia mengingatkan bahwa Agung Laksono telah meneken kesepakatan islah dengan Ketum Aburizal Bakrie di hadapan mantan Ketum Jusuf Kalla. "Dalam Rapimnas inilah dibahas penyelematan Partai Golkar."

(mus)

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016