Golkar Dukung Pemerintah, Gerindra Tetap di Luar

Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan partainya tidak mempersoalkan sikap Partai Golkar yang memutuskan mendukung pemerintah. Menurutnya, setiap parpol memiliki kewenangan memposisikan sendiri.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Saya kira tidak ada masalah toh selama ini, kami tidak ada kaitan dengan positioning itu. Jadi positioning parpol sah-sah saja. Saya kira kami harus hormati dan hargai," ujar Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 26 Januari 2016.

Fadli mengatakan bahwa sejauh ini Koalisi Merah Putih (KMP) tidak pernah menghambat kinerja pemerintah. Justru sebaliknya, mereka selalu mendukung program-program positif dari pemerintah.

Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

"Sejauh yang saya tahu KMP tidak berbicara taktikal seperti mendukung atau menolak, tapi berbicara gagasan besar seperti Pancasila, UUD 45 dan NKRI," kata Fadli.

Menurut Wakil Ketua DPR itu masalah saat ini bukan soal jumlah parpol di Parlemen, tapi apakah pemerintah mampu mengkonsolidasikan kekuasaannya menjalankan agenda-agenda yang sudah menjadi program.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

"Ini masalah leadership bukan jumlah parpol yang mendukung," ujar Fadli.

Meski menyatakan mendukung pemerintah, lanjut Fadli, semangat Golkar tetap ada di KMP. Dia mengaku tidak ada masalah komunikasi antara KMP, juga Gerindra, selama ini dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan pimpinan parpol lain.

"Kalau Gerindra sendiri tetap di luar pemerintahan," tegas Fadli. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya