Hasil Hitung Cepat Pilkada Kalteng Bersaing Ketat

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA.co.id - Suara masuk 79 persen, angka perolehan suara quick count atau hitung cepat pasangan Cagub dan Cawagub yang bersaing di Pilkada Kalimantan Tengah (Kalteng) sangat dinamis. Hingga saat ini angka perolehan suara saling kejar-kejaran.

Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP

Terakhir, pasangan Cagub dan Cawagub Nomor 2 Willy-Wahyudi 50,17 persen. Sementara pasangan nomor urut 2 Sugianto-Sabran memperoleh suara 49,83 persen.

Berdasarkan hitung cepat lembaga survei Indo Barometer, yang bekerja sama dengan tvOne, hingga petang ini, Rabu, 27 Januari 2016, masih akan terus menerima suara masuk hingga 100 persen untuk 300 TPS yang digunakan sebagai data hitung cepat.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, menilai potensi margin suara yang tipis di Pilkada Kalteng bisa terjadi.

Apabila selisih perolehan suara hasil hitung cepat kurang dari 1 persen, maka menurut dia, tak ada yang bisa dikatakan unggul versi hitung cepat. Oleh karena itu akan menunggu kepastian penghitungan oleh Komisi Pemilihan Umum.

"Harus diantisipasi kondisi seperti ini akan berujung pada Mahkamah Konstitusi (MK) ya karena selisihnya tipis sekali," kata Qodari. (ase)

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma

PDIP sampai saat ini belum memutuskan calon gubernur DKI.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016