Satya Yudha Dampingi Setya Novanto Pimpin Golkar di DPR

Satya W Yudha (Golkar)
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Satya Widya Yudha hari ini resmi menjadi wakil ketua Fraksi Golkar mendampingi Ketua Fraksi Setya Novanto. Dasar keputusan tersebut dimuat dalam surat Fraksi Golkar bernomor SJ00.708/FPG/DPRRI/I/2016 tentang Keanggotaan Fraksi-fraksi dalam Alat Kelengkapan Dewan dari Fraksi Golkar.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Posisi Satya sebagai wakil ketua Komisi VII kini beralih ke Fadel Muhammad, yang sebelumnya menjabat ketua Komisi XI. Penetapan Fadel sebagai wakil ketua Komisi VII dilantik Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Agus Hermanto, di ruang Komisi VII hari ini, Kamis 28 Januari 2016.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Satya mengatakan rotasi merupakan hal yang biasa. Dia berharap agar Fadel bisa memimpin Komisi VII sehingga komisi tersebut makin membaik kinerjanya.


"Saya sampaikan terimakasih untuk kerjasamanya kepada pimpinan dan anggota komisi VII selama ini. Semoga kerjasama yang baik ini tetap berlanjut. Selanjutnya. Pak Fadel yang ditugaskan sebagai pimpinan di Komisi VII kita dukung supaya komisi ini semakin meningkatkan kinerja pengawasan, legislasi serta budgeting-nya," kata Satya di ruang rapat Komisi VII DPR pada Kamis, 28 Januari 2016.


Sementara sebagai wakil ketua fraksi Golkar, Satya diminta Setya fokus mengkoordinasikan bidang industri dan pembangunan, khususnya di Komisi V, VII dan VIII.


"Saya ditugaskan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar sebagai wakil ketua bidang industri dan pembangunan," lanjut dia.


Pascalengser dari jabatan ketua DPR, Setya Novanto kini menjabat menjadi ketua Fraksi Golkar. Setya pada periode DPR tahun 2009-2014 juga menjabat sebagai ketua fraksi didampingi Ade Komarudin yang kini menjabat sebagai ketua DPR. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya