Gerindra Seleksi Calon Penantang Ahok Lewat Survei

Bakal Calon Gubernur DKI Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya
- Partai Gerindra telah memulai proses penjaringan bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada DKI tahun 2017. Partai yang sempat mendukung Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok di pilkada lalu itu, sekarang akan mempersiapkan calon penantang Ahok melalui mekanisme survei.

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

"Silakan mereka berkomunikasi dengan masyarakat, nanti kami memilih kombinasi di samping pendapat kader juga dari hasil survei," kata Ketua DPD Gerindra DKI, Mohammad Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat 29 Januari 2016.
Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot


Dengan alasan survei, maka popularitas maupun pengenalan masyarakat terhadap para calon akan menjadi penting. Karenanya, Gerindra mendorong para bakal calonnya berinteraksi lebih intensif dengan warga Jakarta.


Hingga saat ini, DPD Gerindra sudah memilih delapan nama yang rencananya akan dimajukan menjadi rival Petahana Ahok. Delapan nama yang muncul dalam penjaringan bakal calon tersebut, yaitu Biem Benyamin, Sandiaga Uno, Ahmad Muzani, Sjafrie Syamsudin, Muhammad Sanusi, Mohammad Taufik, Saefullah, dan Ridwan Kamil.


Disinggung namanya yang ikut masuk, Taufik mengaku siap berkompetisi dengan bakal calon lainnya.


"Saya ketua DPD Gerinda, saya harus ngawal ini semua. Tetapi, saya salah satu dari yang terjaring, ya harus ikuti proses itu," kata Taufik percaya diri. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya