MKD DPR Minta Ruang Baru yang Lebih Layak

Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menemui Ketua DPR RI, Ade Komarudin, terkait dengan langkah untuk menangani masalah etikĀ  anggota legislatif. Bahasan panas yang mengemuka, MKD minta ruang baru yang lebih layak dari yang mereka pakai saat ini.

Cita Citata Mau Laporkan Anggota DPR Amri ke MKD

"Pertama terkait tempat yang perlu dipindahkan ke tempat lebih layak agar MKD dapat bekerja maksimal," kata Ade Komarudin di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 1 Februari 2016.

Dalam pertemuan itu, MKD memaparkan sejumlah gagasan. Misalnya, rencana untuk menyusun rencana penegakan etika di lembaga legislatif.

Sosok Mantan Pacar 'Penipu' Cita Citata di Mata Kolega

"Kalau bisa mencegah sedini mungkin agar hal-hal agar hal-hal yang tidak dinginkan tidak terjadi lagi," ujar Ade.

MKD juga memapakarkan perkembangan beberapa kasus yang sedang berjalan di MKD. "MKD selama ini menangani dengan baik, akan ada perumahan mendasar, kinerja dari MKD," ujarnya.

Ketua MKD Surahman Hidayat mengatakan lembaganya sempat hampir terhanyut dalam dalam situasi politik saat menangani kasus dugaan pencatutan nama Presiden Jokowi oleh Setya Novanto.

Menurutnya MKD harus kembali pada fungsinya dan terbebas dari politik. "MKD ini lembaga etik. Kita harus kembali ke track-nya sebagai lembaga etik," katanya.

Ketua DPR Ade Komarudin.

DPR Mau Tambah Posisi Wakil Ketua MKD

Penambahan itu dilakukan dengan cara merevisi UU MD3.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016