Puan Maharani Merasa Aneh Staf Masinton dari NasDem

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir.

VIVA.co.id - Politisi PDI Perjuangan yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, menilai ada keanehan dari sosok Dita Aditia Ismawati, staf ahli anggota Fraksi PDIP di DPR. Sebab, Dita diketahui ternyata kader Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Pria Ciputat Ditemukan Tewas dengan Tangan, Kaki Terikat

Seperti diketahui, Dita melaporkan Masinton ke polisi, dengan tuduhan penganiayaan yang menyebabkan luka lebam pada matanya. Masinton yang merupakan anggota Komisi III DPR membantah melakukan pemukulan itu.

Namun, Puan melihat keanehan karena seorang anggota dari Fraksi PDIP justru punya staf ahli dari partai NasDem.

Kasus Polisi Diduga Aniaya Operator Warnet Berakhir Damai

"Setahu saya, staf khusus, tenaga ahli atau asisten atau apapun yang berkaitan dengan fraksi yang ada di sana itu harusnya sesuai fraksi tersebut. Jadi enggak ada dari fraksi mana ke fraksi mana," jelas Puan, di Istana Negara, Jakarta, Senin 1 Februari 2016.

Puan, yang pernah menjabat Ketua Fraksi PDIP DPR periode 2009-2014 ini menjelaskan tidak mengikuti secara detail persoalan Masinton. Puan mengaku belum memahaminya secara mendalam.

Polisi Penganiaya Penjaga Warnet Disanksi Disiplin

"Jadi bagaimana selanjutnya saya serahkan ke DPR," kata Puan.

Masinton diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang tenaga ahlinya, Dita Aditia Ismawati. Kasus tersebut sudah dilaporkan ke kepolisian dan tengah dipantau oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). (one)

Ilustrasi penangkapan

Tonjok Guru, Seorang Wartawan Ditangkap Polisi

Anaknya mengaku dipukul sang guru gara-gara tak bawa buku gambar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016