PKS Pertimbangkan Yusril Jadi Calon Gubernur DKI

Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Partai Keadilan Sejahtera melakukan penjaringan calon gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada DKI 2017. Menurut Wakil Ketua Majelis Syuro, Hidayat Nur Wahid, PKS sudah memiliki beberapa nama yang bisa dicalonkan berdasarkan survei internal, yakni Nur Mahmudi Ismail. Namun demikian, PKS juga melirik calon dari eksternal.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

"Kemudian eksternal ada Ridwan Kamil, dan Adhyaksa Dault," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 5 Februari 2016.

PKS sadar bahwa untuk mengajukan calon gubernur, partai harus memiliki 16 kursi di DPRD. Karena itu PKS akan menggandeng partai lain. "Makanya kami welcome-welcome saja dengan tokoh lain yang menyatakan maju seperti Pak Yusril [Ihza Mahendra]. Proses masih berjalan," ujar Hidayat.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Mengenai nama politikus senior Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang disebutnya itu, ia melihat sosok Yusril memiliki ketegasan, khususnya terkait masalah birokrasi. Soal birokrasi, Yusril dia nilai punya pengalaman.

“Dengan bersih dan tidak korupsi, Pak Yusril juga bersih dan tak pernah tersangkut korupsi. Kalau Pak Yusril serius, perlu juga mendeklarasikan diri komitmen beliau untuk maju," ujar Hidayat. (ren)

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020