Islah Golkar Berjalan, PMPG Membubarkan Diri

generasi muda partai golkar
Sumber :
  • VIVA.co.id\Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah memperpanjang SK Kepengurusan Partai Golkar hasil Munas Riau. Menyusul hal itu, Poros Muda Partai Golkar (PMPG) menyatakan resmi membubarkan diri.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Jikapun ada pihak-pihak yang merasa berkepentingan mengatasnamakan Poros Muda Partai Golkar, maka kami menyampaikan bahwa itu di luar tanggung jawab kami," ujar juru bicara PMPG, Andi Sinulingga dalam keterangannya, Kamis, 18 Februari 2016.

PMPG merasa keberadaan mereka sudah tidak dibutuhkan lagi menyusul dikembalikannya legalitas kepengurusan DPP Partai Golkar hasil Munas Riau, dan saat ini Golkar tengah menuju rekonsiliasi.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

"Meskipun upaya rekonsiliasi itu masih menyisakan 3 persoalan penting, yaitu masalah kepanitiaan, masalah kepesertaan dan realisasi pelaksanaan munas yang demokratis, rekonsiliatif dan berkeadilan," ujarnya menambahkan.

Namun mereka berpandangan, tiga permasalahan tersebut akan bisa diselesaikan melalui mekanisme formal kepartaian dalam kepengurusan Munas Riau.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

"Kami berpandangan bahwa hal tersebut bisa diselesaikan melalui mekanisme formal kepartaian dalam rapat-rapat yang terjadwal dengan baik di bawah kepemimpinan bapak Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum dan Idrus Marham sebagai Sekretaris Jenderal."

(mus)

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020