Sinyal Positif PDIP untuk Ahok-Djarot di Pilgub DKI 2017

Gubernur DKI Jakarta bersama Wakilnya
Sumber :
  • VIVA.co.id / Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id
Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota
- Pasangan Basuki Tjahaja Purnama(Ahok)-Djarot Saiful Hidayat tampaknya akan berlanjut pada periode kedua untuk memimpin DKI Jakarta. Sinyal positif itu disampaikan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat menghadiri Rakercab PDI Perjuangan Surabaya, di Gedung Wanita, Kalibokor, Sabtu malam, 20 Februari 2016.

Hasto menilai, Ahok dan Djarot merupakan pasangan yang menarik. Sebab, selama ini keduanya menunjukkan kinerja yang cukup bagus.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

"Apalagi keduanya juga sangat harmonis saat memimpin DKI Jakarta," ujar Hasto.

Meski demikian, Hasto menegaskan tidak dapat memutuskan sendiri untuk mengusung keduanya kembali. Sebab, dia harus membawa hal ini dalam rapat di internal DPP PDI Perjuangan.

Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta

"Karena jelas semua ada seleksi, dan saya rasa semua pengurus DPP juga mempunyai pemikiran yang harus diperhatikan pula," kata Hasto.

Selain mendengarkan masukan dari para pengurus DPP, Hasto mengaku juga membutuhkan masukan dari sejumlah kepala daerah yang telah diusung oleh PDI Perjuangan. Salah satunya adalah Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

"Saya sudah mendengarkan masukan beliau (Risma). Cukup bagus gagasannya. Beliau memberikan masukan bagaimana seorang pemimpin itu harus benar-benar membela rakyat miskin, mensejaterahkan mereka," ujar Hasto. (one)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya