Syahrul Yasin Limpo Siap Hadapi Setya Novanto

Aburizal Bakrie dan Syahrul Yasin Limpo
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVA.co.id – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, memastikan akan meramaikan bursa calon Ketua Umum partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Ganjar-SYL Saling Balas Pujian, Pengamat: Salah Satu Opsi di 2024

Syahrul Yasin Limpo mengaku tak gentar meski harus berhadapan dengan Ketua Fraksi Golkar di DPR RI, Setya Novanto. "Apa Syahrul Yasin Limpo bukan nama besar, ya besar dong. Saya ketua Asosiasi Gubernur se-Indonesia," ujarnya di kawasan Ancol, Jakarta, Sabtu, 27 Februari 2016.

Yasin menolak anggapan, ia maju dalam bursa calon ketua umum Golkar hanya karena hasrat politik. "Posisi saya, kepentingan saya adalah untuk bersatunya Golkar. Bukan untuk sebuah kekuasaan," ungkapnya.

Mentan Klaim Stok Beras Aman, 2 Tahun Tak Perlu Impor

Baginya Golkar merupakan sebuah partai besar. Partai yang idiologinya harus bisa membela kepentingan rakyat, negara dan mampu membangun martabat bangsa.

"Saya kira yang penting dalam Munas Golkar adalah membangun konsolidasi emosional seluruh kader untuk menyatukan kembali. Rekonsiliasi harus terjadi secara maksimal," katanya.

Cara Mentan Pulihkan Ekonomi Nasional Lewat Riset Pertanian

Atas dasar itu, Yasin mengaku telah melakukan konsolidasi untuk memperoleh dukungan agar terpilih sebagai Ketua Umum Golkar. "Semua yang maju harus yakin menang. Kalau enggak mau menang ngapain maju," ujarnya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Mentan Sebut Alih Fungsi Lahan Pertanian Ancam Produksi Padi Nasional

Mentan Syahrul menegaskan, keberlangsungan pertanian harus dijaga oleh seluruh elemen bangsa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2022