Ridwan Kamil Tak Didukung Partai Politik

Ridwan Kamil kunjungi markas persija
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil secara resmi menyatakan tidak akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Dua pertimbangan utamanya untuk menolak maju adalah saran dari Presiden Joko Widodo dan juga keluarga.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Namun, dari sisi politik, ada faktor lain yang juga mendukung alasan personalnya itu. Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan, dari lima partai politik yang sudah berkomunikasi dengannya, hanya dua partai yang setuju agar dia maju mengikuti Pilgub DKI. Sementara tiga partai lainnya tidak setuju. 

"Dengan berbagai alasan tadi, untuk kali ini tidak akan maju mencalonkan dalam Pilkada Gubernur DKI," ujar kang Emil, di Aula Pemerintah Kota Bandung, Senin, 29 Februari 2016.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Saat ini, Kang Emil mengaku hanya akan fokus pada janji politiknya kepada warga Bandung, untuk membangun dan membenahi Kota Bandung. 

Sementara di masa mendatang, Kang Emil juga belum mau memastikannya lebih lanjut. Hal ini karena dia masih berpotensi maju pada Pilgub Jawa Barat atau Pilgub DKI lima tahun mendatang. Selain itu, maju kembali pada Pilkada Kota Bandung selanjutnya. (ase)

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

Laporan: Jhon Hendra
 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020