Ridwan Kamil Masih Berpeluang Ikut Pilgub DKI

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil salam komando di Balaikota, Jakarta, Kamis, 25 Februari 2016.
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA.co.id – Meski sudah menyatakan tidak akan berlaga di Pilgub DKI Jakarta 2017. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, tetap berpotensi menjadi Gubernur DKI Jakarta di masa mendatang.

PSI Jagokan Kaesang dan Grace Natalie di Pilgub DKI Jakarta

"Saya mungkin bisa ke Jakarta, tapi tidak sekarang. Saya masih ingin menyelesaikan mimpi-mimpi besar di Bandung, ibukota solidaritas Asia Afrika dan kota desain Unesco ini," ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam akun Facebook miliknya, Senin 29 Februari 2016.

Dalam akun resminya tersebut, Emil juga meminta maaf pada semua pihak yang sudah percaya dan mendukungnya agar mau menjadi calon di Pilgub DKI.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Masalah batin saya hanya satu. Saya belum selesai menunaikan tugas sebagai Walikota Bandung. Andai pilkada di Indonesia ini bisa serempak awal dan akhirnya, tentu tidak akan ada dilema seperti ini. Jika pilkada bisa serempak semua, tidak akan ada stigma pemimpin kutu loncat bagi mereka yang ingin mengabdi ke jenjang lebih tinggi," ujar Emil.

Di sisi lain, Dia juga mengungkapkan bahwa pembangunan Indonesia tak mesti dimulai dari Jakarta. Menurutnya, stigma itu merupakan mitos yang mesti dibongkar, agar pembangunan bisa merata di seluruh daerah Indonesia.

PAN Pede Punya Eko Patrio hingga Zita Anjani, Siap Tarung di Pilkada DKI Jakarta

"Indonesia tidak hanya Jakarta. Mitos pusat segalanya itu harus dibongkar. Saya yakin Indonesia bisa maju jika di daerah juga dipimpin orang-orang terpercaya dan progresif secara merata. Indonesia bisa hebat dengan kepemimpinan orang-orang hebat seperti Ibu Risma di Surabaya atau Prof. Nurdin Abdullah di Bantaeng," ungkapnya.

(mus)

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berencana akan mengusung Ida Fauziyah sebagai kader PKB untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024