Fadel Yakin Putusan MA Tidak Pengaruhi Sikap ARB

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bersama Fadel Muhammad dan Fuad Hasan Masyhur saat pembukaan Rapimnas III Partai Golkar di Bogor, Jumat (29/6/2012).
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVA.co.id - Mahkamah Agung (MA) menolak gugatan kasasi yang diajukan kepengurusan Partai Golkar pimpinan Agung Laksono. Namun sebelumnya Kemenkumham memperpanjang Surat Keputusan pengesahan kepengurusan Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional di Riau tahun 2009 dengan Ketua Umum Aburizal Bakrie (ARB) dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham.
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
 
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad, meyakini putusan MA itu tidak akan memengaruhi sikap ARB untuk menyelenggarakan Munas mendatang, karena berada di posisi yang benar.
Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
 
"Putusan MA tidak akan pengaruhi sikap ARB," kata Fadel kepada wartawan di kompleks Parlemen di Jakarta pada Rabu, 2 Maret 2016.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar
 
Menurut Fadel, banyak yang sebelumnya bertanya-tanya mengenai sikap ARB yang ingin melakukan Munas nanti. Ia mengenal ARB sebagai sosok yang konsisten bersikap.
 
Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menilai putusan MA itu mengonfirmasi bahwa Munas Bali telah berjalan dengan benar. Namun semua bergantung kepada semua kader jika mereka ingin bersama lagi. Ia tidak lagi menyoal kepengurusan hasil Munas Bali atau Munas Riau.
 
"Mana saja kita ikut, Bali oke, karena itu keputusan hukumnya. Tapi kalau Munas Riau, kita tidak masalah juga," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya